Jalan Alternatif Jonggol Rusak Parah, Warga Ancam Tutup Jalan

06 MEI 2017, 09:14 WIB

Sejak Jembatan Cipamingkis ambles, aktivitas warga Kecamatan Jonggol dan Cariu, Kabupaten Bogor, terganggu.

Mereka harus memutar arah menggunakan jalur alternatif untuk menuju kecamatan lain di wilayah Timur Kabupaten Bogor itu

Jalan Alternatif Jonggol Rusak Parah, Warga Ancam Tutup Jalan
Jalan Alternatif Jonggol Rusak Parah, Warga Ancam Tutup Jalan

Jembatan darurat yang terbuat dari bambu itu, hanya bisa dilewati pejalan kaki dan kendaraan roda dua, itu pun jumlahnya dibatasi.

Sementara jalan desa yang dijadikan jalan alternatif, kini kondisinya rusak parah akibat sering dilalui minibus hingga truk.

Warga mengaku sudah mengadu ke kepala daerah saat Bupati Bogor Nurhayanti meninjau Jembatan Cipamingkis yang ambles beberapa minggu lalu. Bahkan bupati pun berjanji akan segera memperbaiki ruas jalan Weninggalih-Cibarusah itu.

“Tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki,” ujar Ade Komala, warga Desa Weninggalih, Jonggol.

Warga pun mengaku akan memblokir ruas jalan tersebut jika pemerintah daerah tidak segera memperbaiki jalan yang kini berupa tanah.

“Kami sepakat, jika sampai hari Minggu besok tidak juga diperbaiki, kami akan blokir,” ancam dia.

Camat Jonggol Beben Suhendar membenarkan akan ada aksi pemblokiran jalan alternatif oleh warga Desa Weninggalih dan Sirnagalih.

Aksi tersebut dipicu karena pemerintah daerah tak kunjung memperbaiki jalan alternatif Weninggalih-Cibarusah yang sempat dijanjikan bupati dua minggu lalu.

“Aktivitas warga sangat terganggu karena jalan sempit. Apalagi kalau ada truk terperosok seperti tadi siang membuat kemacetan parah,” ucap dia.

Awalnya, jalan sepanjang 2,9 kilometer itu merupakan jalan desa yang dibangun melalui dana desa. Semenjak jembatan ambles, jalan tersebut kemudian dijadikan jalur alternatif oleh warga Kecamatan Jonggol, Cariu, dan Tanjungsari untuk menuju Kecamatan Cileungsi maupun Gunungputri.

“Memang ada jalur lain, tapi jaraknya sangat jauh. Ke Cileungsi harus lewat Karawang,” kata Beben.

Sumber ; Liputan6.com

Setelah membaca Berita di atas sudah terbayangkan berapa banyak kebutuhan BATU SPLIT atau AGREGAT untuk proyek Nasional pembangunan infrastruktur presiden Jokowi

Untuk anda yang membutuhkan BATU SPLIT berkualitas dan terpercaya dari Merak atau Bojonegara bisa menghubungi kami di 081383223288 atau email ke sales@jualbatusplit.com . Harga batu split kami bisa disesuaikan dengan kebutuhan proyek Anda. info lebih lanjut jangan sungkan hubungi kami. Terima kasih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>